Minggu, 22 Februari 2009

DUGEM vs ACCIDENT

Beberapa hari yang lalu (q lupa kapan tepatnya) ada kejadian yang sempat membuat hati ini campur aduk. Smuanya berawal krn sifat iseng aq kumat. Suka banget bereksperimen nge-tes jiwa seseorang yang ujung-ujungnya ntar buat kujadikan bahan nulis novelku.

Hari itu aq lg chatting. Dan iseng aja siy kubuat di short tag-nya kalo "pengen dugem niy.......". Niatnya siy pgn nge-tes reaksi cowok2 aja. Oke.., reaksinya macam-macam. Tapi dapat ditarik kesimpulan kalo semua cowok tuch pada nawarin diri buat nemanin aq dugem. Padahal asli ya...( dan rela disumpah segala) kalo aq tuch sama skali ga pernah dugem. Gara2nya nyokap paling anti kalo aq sampe nginjakkan kaki ke diskotik. Baiklah.., aq ga akan pernah menginjakkan kaki ini ke diskotik (sampai kapanpun). Biarlah dibilang ga gaul dan bla bla bla.... Yang penting aq udah memenuhi permintaan nyokap..

Kembali ke awal.., misi chatting untuk menilai reaksi cowok2 menurutku siy standard. Ya namanya cowok emank gitu. Pantang usaha..., pasti ada aja komentarnya mendukung hal2 yang ga baik dilakukan. Istilah pinjaman yg kudapat dari orang2 siy "kalo buaya mah ga nolak bangkai"..

Tapi diantara itu smua, ada reaksi yang sempat buat hati ini BT dan bercampur senang juga. Ternyata ada cowok yang ga suka kalo aq tuch dugem. Dan ternyata dy perhatian juga ama tulisan2 yang aq buat di blog ini. Dy mengutip salah satu tulisanku yang menjurus pada pelajaran agama. Dan yang lebih parahnya lagi, dy buat comment di fs ku kalo aq munafik... Waaaadddoooohhhh......, maap ya mas.. Aq emank ga pernah dugem loh. Cuma iseng aja tuch pengen lihat reaksi teman2ku yang ada di daftar list YM-ku. Tapi gimanapun juga.., nice boy. Thank you looohhh.., itu artinya lu care ama aq. Suwun yo... :)

Dari kejadian itu siy aq selain BT juga rada terusik dengan kata2 yang saling berkaitan: dugem dan munafik ... Apa iya dugem (dunia gemerlap) itu identik dengan kejahatan? Terlalu sebegitunyakah penilaiannya??? Koq aq kurang setuju ya dengan si mas yang protes itu.

Walaupun aq ga pernah nginjakin kaki ke diskotik, tapi ya pasti taulah spt apa gambaran di dalam diskotik itu (haloooooo..., kalo tau khan bukan berarti melakukan..). Tapi ya emank siy ga bisa dipungkiri kalo tempat dugem itu udah identiknya dengan hal2 negatif. Setan2 yang ada di sana juga pasti udah setan senior tuch.. hihihihi

Tapi ya gak jugalah harus memvonis orang tanpa tau banyak tentang suatu kebenaran. Sama loh artinya dengan hotel, misalnya. Khan ga semua orang yang ke hotel itu pergi untuk bermesum ria dengan pasangan ga halalnya. Bisa aja toh kalo orang itu ke hotel adalah sepasang suami istri. Seperti itu juga dengan diskotik. Kan ga brarti smua yang masuk ke sana itu artinya orang yang ga bener smua.. Hanya sekedar dengarin lagu, atau hanya sekedar ketemu relasi.., dll. Bisa aja khan? Ataupun spt pengalaman dari seorang temenku yang super lugu. Dia ke diskotik cuma buat nemanin temannya. Di dalam juga ga ngapa2in, cuma duduk manis dan ngutak atik HP doank. Thats the point... :)

Gimanapun juga ya terserahlah apapun penilaian orang tentang sesuatu hal, termasuk tentang orang menilai diriku yang manis ini... (hehehehehe...)
Khan ga perlu juga aq klarifikasi ke orang yang aq sendiri ga kenal dekat siapa dia. Toh keisenganku untuk pura2 bilang hobby dugem itu cuma pengen menilai sejauh mana teman2 lamaku itu mengenalku, dan sejauh mana mereka peduli untuk menasehatiku. So, ketika ada "orang asing" yang nimbrung memprotes diriku dengan cara yang marah2 ya gak apa juga. Aq siy fine2 ajah.. Secara ya..., i've seen so much more than you know now. So, dont judge me... :)

Aq hanya sedang "bermain" di dalam duniaku yang kusebut "bahasa jiwa", dengan melibatkan "bahasa tulisan".

Ketika saat itu terjadi, pada akhirnya hanya kejujuranlah yang mampu "berbicara" walau hanya melalui "rangkaian kata", tanpa perlu "bertemu raga"....

.....ITULAH CINTA..... (LOVE IS UNIVERSAL)...

1 komentar:

apa yang kamu pikirkan mengatakan...

eheem...soal dugem,aku kurang setuju juga,itu tergantung diri kita sendiri, bagaimana kita menyikapi tawaran utk dugem, toh hanya untuk kesenangan sementara bro....