Senin, 23 Maret 2009

Ada-ada ajhaaa...

Malam ini seperti malam2 biasanya. Mata tak juga terpejam walau kantuk terus-menerus berontak bak debt collector yang menagih utang. Pikiran udah melanglang buana, entah kemana aja. Sering bingung dan tertawa menghadapi kenyataan hidup ini..

Aq sering kali mengomentari hal sekecil apapun yang tak luput dari pengamatan pasangan sejoli dalam diriku, mata dan hati. Hanya itu.. HHHmmmmhh...

Malam ini seperti biasa aq dengan setia mengunjungi mbah google. Teman sekaligus guruku yang memberikanku banyak pelajaran hidup. Hihihihihi..
Berhubung ga pengen baca yang terlalu berat, jadi aq bertanya hal-hal ringan saja dech ke mbah google. Keingintauanku memaksa mbah google untuk bercerita banyak hal yang mungkin terlihat ringan tapi tak bisa kupungkiri turut mengusik tanya juga dalam benakku.
Mbah google malam ini bercerita padaku tentang fakta-fakta:

1. Ternyata gak perlu punya keahlian khusus untuk menghipnotis seekor ayam. Kita yang awam soal hipnotisan bisa loh membuat si ayam terpukau. Mau tau caranya? Gampang. Pegang dan tundukkan kepala si ayam. Trus buatlah garis lurus di depannya. Nah, setelah itu lepaskanlah tanganmu. Maka kamu akan membuat si ayam terbengong-bengong hingga hampir 30 menit lamanya. Si ayam akan terus melototin tuch garis tanpa berkutik dan ga pergi kemana-mana. Cukup aneh sich, tapi mbah google ga cerita ama aq kenapa tuch ayam spt itu. Hmmmhhh..

2. Banyak banget keanehan hewan-hewan. Seperti: seekor sapi yang pandai naek tangga tapi ga akan bisa kalo diajak turun tangga, mulut kuda nil yang kalo lagi nguap bisa sampai 1,2 meter, si tupai yang kerjaannya mulia ngalah-ngalahin petani (soalnya tupai suka nyimpan biji-bijian buat bekal makanannya di tanah, eh tapi ga taunya tuch tupai sering lupa dimana nyimpannya trus tuch biji tumbuh dech. Hihihii), dan juga fakta bahwa ternyata ga ada burung yang bisa melihat warna biru kecuali burung hantu. Mbah google emang pinter. Seneng dech diceritain banyak hal yang luput karena disibukkan mencari tau hal yang kuanggap lebih prioritas. Tapi ga ada salahnya juga tau khan hal-hal yang mengagumkan dan buat geli juga spt cerita mbah google itu ke aq... :)

3. Aq baru tau kalo ternyata Komik donal bebek yang super terkenal karena kulucuannya itu dilarang loh di negara Finlandia. Kenapa? Ternyata hanya karena tuch donal dianggap ga sopan sebab dia ga pake celana. HHhuuuhhh.., plis dech. Sering banget peraturan-peraturan aneh suatu negara itu di luar nalar secara kemanusiaan maupun secara ilmu keagamaan. Ya misalnya aja di Indonesia yang diharamkan merokok oleh MUI. Walah.., udah sembarangan aja tuch memvonis sesuatu hal itu haram, padahal ga ada loh dilarang di sunnah rosul maupun di alquran yang mengharamkan merokok. Definisi haram khan udah ga bisa ditawar-tawar lagi, bahwa: segala sesuatu yang dilarang dan apabila dilakukan maka akan berdosa. Para pensohor yang menyatakan merokok itu haram memberi alasan itu dilakukan supaya mereka tidak diminta pertanggungjawaban lagi di akhirat kelak apabila masyarakat yang dipimpinnya terjerumus atas dosa dari merokok itu sendiri. Sepertinya bukan solusi yang tepat dengan mengatas namakan "bebas tanggung jawab sebagai pemimpin". Lebih wajar kalo kata "haram" itu diganti, karena segala sesuatu hal yang berhak menentukan hukumnya untuk pengadilan akhirat adalah Allah SWT, bukan manusia. Jadi, jangan membuat sesuatu yang tidak dikatakanNYA itu seolah-olah ada. Hffffhh..., ada-ada aja.

4. Buat teman-teman yg blom bisa mengendarai mobil ga usah sedih ya. Ternyata orang sepintar einstein aja ga pandai loh ngendarai mobil. Ya.., agak terhibur dech aq. Emank gitu khan biasanya, jika ada sosok istimewa, populer (apalagi terkenal karena kecerdasannya), maka akan ditiru kebiasaan-kebiasaannya. Walaupun itu ga ada hubungannya kali ya... Hehehehe... Ya kayak kebiasaan orang jenius yang jam tidurnya dalam sehari hanya beberapa jam.. (aq dengan senang hati mengikuti hal itu juga. Walau sebenarnya emank lagi ga bisa tidur aja. Hihihi...), kebiasaan seniman sejati yang rambutnya gondrong awut-awutan dan terkesan nyentrik juga sering ditiru orang. Supaya dinilai selevel kali'.. Huuhh.., aneh juga. Trus ada juga tuch kebiasaan anak gaul (cow) yang dulu sempat demam gaya pasha ungu. Itu loh yang gaya berpakaiannya, trus juga celananya yang sengaja dipelorotin di bawah pusar (bahkan bisa terlalu ke bawah).. Aq geli aja melihat hal2 seperti itu. Ya ya yaaa.., up to you.. Haha.. :)

Untuk saat ini segitu aja dech cerita yang bisa kukabarin ke kamu-kamu. Sebenarnya banyak sich yang diceritain mbah google ke aq. Hanya saja aq masih pilah-pilah aja mana yang pengen kubagi ke kamu semua. Seandainya kamu ada hal-hal unik dan seru yang kamu dapatkan dari mbah google, boleh loh berbagi di sini. Soalnya kadang kala kesibukan kita sering membuat kita kurang memperhatikan hal-hal kecil tapi istimewa di sekitar kita. Seperti aq yang baru menyadari betapa mulianya Allah SWT berkenan mengijinkanku menikmati banyak fasilitas dariNYA tanpa pernah henti. :)

Minggu, 22 Maret 2009

MaLaM.....


Malam...
Entah kenapa aq sangat suka suasana malam. Hening.., syahdu dan entah kenapa berbagai hal berputar-putar di benakku kala malam mengunjungiku..
Mulai dari pikiran akan spt apa kehidupanku 5tahun ke depan (masihkah aq diizinkan menghirup udara??), skripsi yg belom ada kemajuan.. (menulis blog terasa lebih menyenangkan daripada skripsi itu. Pastinya...).., dll.
Hhhhggffffhh.., kenapa juga syarat utk wisuda itu harus membuat skripsi. Padahal banyak mahasiswa yang tinggal mecomot sana-sini dari skripsi terdahulu. Apakah terlalu naif berpura-pura tidak tau akan sesuatu yg udah lumrah dilakukan banyak org? Terasa monoton dan membosankan.

Malam terasa sangat singkat. Selalu saja begitu. Padahal banyak hal yang ingin kulakukan di malam hari, tepatnya tengah malam. Aq pengen bgt nulis novel..., dan sering kali inspirasi itu muncul malam hari. Tapi kapan yaaa.., masih bingung juga harus nulis apa. Sudah dimulai sich, tapi blom finish aja. Kira-kira bisa diterbitkan ga ya...?? Gak tau jg spt apa skenario sang sutradara (Allah SWT) ke aq kelak...

Pengen bgt keluar dan melihat suasana tengah malam.., sudah lama ga melakukan itu. Rada takut juga melakukannya sendirian, takut ada hantu iseng nge-tes nyaliku. Hiiihihihihi...
Dulu terakhir kali aq menikmati suasana malam itu kira-kira 4tahun yg lalu. Cuma putar-putar kota medan. Malam itu perjalanan di mulai jam 1 malam dan pulang ke rumah jam 3 malam.
Terasa takjub menghayati indahnya makna kehidupan yg diberikanNYA. Mungkin terlalu berlebihan, apalagi bagi org yg sudah terbiasa menikmati suasana malam. Sesering apapun aq menjalani suasana malam, ga akan pernah bosan menyapaku. Malam adalah sumber inspirasi terbesarku....
Tapi sayangnya, kodrat sebagai wanita timur seringkali menahanku utk sering keluar malam. Di bawah jam 10 sudah harus di kamar dan bersiap2 untuk istirahat. Ga pengen dikira cewek malam yang menjual harga dirinya demi rupiah.. HHHffffhh.., smoga aq tdk akan pernah melakukan itu.

Minggu, 15 Maret 2009

thats what a friend for..., thanks guys...


Tadinya rada bingung kenapa dari blog tetangga bilang kalo doski ngasi award ama aq sewaktu dia ngisi comment di tulisanku yang judulnya terimakasih tuhan,,, i love you so much.
Aq sempat berpikir keras.., kenapa aq dpt award yach. Bukankah aq sudah sejak lama mengundurkan diri dari dunia keartisan.(narsis is the best... haha).
Ternyata setelah aq teliti dengan jelas, rupanya friendly blogger award. Duuhhh.., cenengnyaaaa..... (senyum" bahagia..)

Untuk meneruskan misi piala bergilir ini maka w lampirkan dech cuplikan pesannya.




And the rules are:
1. Take your latest picture.
2. Take your picture as natural as possible.
3. Post your picture on your blog.
4. Post the rules as well.
5. Tag 10 people to do the same as above.

Nahhh..., kalo pic w lihat yg di atas itu yak.... hihihi...


trus, peraturannya harus ngebagiin ke 10 orang yah? and they are :

1. ibu edratna
2. Cak Win
3 ade rafiansyah.
4.Stories of Popshie
5.Dee Idea
6.Putu Belog
7.
8.
9.
10.

congrats buat yang udah hny kirimin award ini.
have fun!!!





Kamis, 12 Maret 2009

terimakasih tuhan,,, i love you so much..


Aq tertimpa musibah nich, kereta yg setia menemaniku kemana2 udah raib diambil pencuri saat aq parkir di FE USU. ga tau mo bilang apa lg, terasa seperti kaki yg diamputasi. kebayang bagaimana aq akan tertatih-tatih menjalani keseharianku ke depan nantinya. memang sich terlihat berlebihan, tapi tidak bagi aq atau siapa saja yg sudah terbiasa kemana2 menggunakan kendaraan bermotor.
berbagai rasa simpatik bermunculan dari teman2ku. makasih ya guys.., thats what a friend for.. :)

Dan yang paling kusyukurin adalah krn aq mempunyai orgtua yg sangat bijaksana. untunglah mereka tidak marahin aq. setauku banyak di luar sana orgtua yg tidak mengerti kesulitan anaknya, dimana saat anak kehilangan sesuatu yg berharga justru akan dimarahin atas kelalaiannya. padahal ga akan ada jg org yg pgn tertimpa musibah.
aq tau cobaan ini tidak mudah kulalui. beban dan rasa bersalah terus menyelimuti hatiku, krn aq selalu berprinsip utk berusaha semampu mungkin mambahagiakan orgtuaku. setidaknya aq tidak memberatkannya jikalau aq belum mampu membahagiakannya.
kembali hati ini bertanya, ya allah.....skenario spt apa lagi yg akan engkau berikan untukku. aq akan dgn lapang dada menerimanya, walau sesakit apapun yg kualami.
aq tersenyum jg mengingat pesan dari salah satu temanku. "dek.., ikhlasin aja keretanya ya. Maafin pencurinya ya dek, mungkin dia butuh uang utk anaknya hanya saja caranya yg salah".

Sesaat hati ini berontak, helloooo...aq jg butuh, aq jg bukan org kaya raya yg semudah itu mengganti setiap kehilangan yg kualami. Pencuri itu sangat salah sasaran. Kenapa tdk dicurinya saja harta benda dari org kaya raya, jgn aq. Seorang mahasiswa yg masih meraba menjalani hidup ini dan berharap tanpa bayang-bayang orgtua (walau itu sangat mustahil krn statusku yg murni hanya mahasiswa alias masih menganggur. Tapi kekesalan itu urung dan sirna begitu kudapat pesan dari abang angkatku yg selama ini kuanggap guru spiritualku:

Org biasa akan minta kpd allah setangkai bunga mawar indah+kupu2 indah dan akan menolak bila diberi bunga kaktus+kepompong. Orang yg luarbiasa akan ikhlas diberi kaktus+kepompong.Seringkali manusia tidak menyadari segala sesuatu itu indah pada waktunya, seperti kaktus yang tiba saatnya nanti akan berbunga dan kepompong yang akan menjadi kupu2.

Org yg luar biasa adalah org yg ikhlas menerima apapun yg diberi allah walaupun itu terlihat buruk dimata org biasa pada umumnya. Tanpa menyadari bahwa allah hanya akan memberi yg terbaik pada umatNYA, dan hanya akan menguji suatu cobaan sesuai kemampuan seseorang. Alangkah beruntungnya diriku termasuk salah satu orang yg diuji allah dengan cobaan ini krn bagi allah aq mampu menjalaninya. Bahkan yg lebih parah dari ini pernah kualami.

Utk penutupan akhir kudapat tersenyum dan berkata kepada pencuri keretaku: terimakasih telah menjadi media pembelajaran terbesar dalam hidupku. Sering kali manusia terlalu meratapi suatu kehilangan padahal ia sedikitpun tak berhak atas itu. Semua milikNYA, dan pada kenyataannya manusia akan mati tanpa membawa apapun selain amal ibadahnya. Smoga q bisa jadi lebih baik lagi, walau tetap tdk jauh dari kodrat manusia yg selalu berbuat salah....

Rabu, 11 Maret 2009

spanduk caleg SIALANNNNNNN.....!!!!

Ini kisah nyata yang memuakkan. Dan terjadi berulang kali. Akhirnya karena tak tertahankan ya jadi curhat aja dech ama teman2 smua... :)
W lagi jalan2 sore nich ama pacarku ceritanya. Jalannya pelan2 ajah, ga pake ngebut. Trus di sebrang jalan ga sengaja w ngelihat sosok teman SMU w yang ga tau juga itu emank dia atau mirip doank. Dia tuch termasuk teman akrabku. Kepalaku udah jadi ribet dech mo ngelihat sosok temanku itu, ya gara2 spanduk caleg yang rame kali membanjiri pepohonan yang jadi pembatas jalan. Jadi ga keliatan dech.
Trus pernah juga beberapa kali w jadi susah nyebrang gara2 ketutup spanduk. Blom lagi w beberapa kali hilang kesempatan untuk lihat cowok ganteng gara2 ketutup spanduk juga. HHHHffffffhhh...
Tapi dipikir2..., waaahhh kalo kejadian kayak gini nich. Para jasa pembuat spanduk bisa kebanjiran orderan nich. Hiihihihi.... Oooooh pemilu sayang..., negaraku malang...

Benarkah para caleg "win win solutions" terhadap rakyat???


Para caleg mulai obral diri.. Jadi ingat masa dulu yang lagi heboh bermunculannya operator seluler. Sangat banyak dan beragam. Sampai kadang ga tau lagi harus pilih yang mana hanya karena tergoda program promosi... Spanduk bertebaran dimana-mana, iklan di tv pun saling menyindir dan saling menjatuhkan.. HHHmmmmhh.., mirip bgt sama kejadian menjelang pemilu ini.

Kebebasan berpolitik terbuka lebar saat ini. Gak perlu tau banyak soal hukum juga bisa unjuk gigi. Misalnya saja ada tukang loper koran yang mencalonkan diri jadi caleg, ada penyanyi di karokean, ada tukang sate, macam-macam dech pokoknya. Hari gini ya..., yang namanya ketulusan itu sudah sangat mahal harganya. Sampai-sampai ada tuch acara reality show di tv yang menguji ketulusan seseorang untuk membantu orang yang meminta tolong lalu akan diberi hadiah... Hmmmm...
Memang ada yang berhati tulus dan membantu tanpa pamrih. Tapi menurut survey yang emank ga pake hitungan secara statistik sich ( hehehe.. ), emank terbukti bahwa ketulusan itu datang ketika hati terketuk secara manusiawi. Namun hidup menuntut lebih dari sekedar ketulusan semata. Tidak ada orang yang sanggup mati2an membantu orang lain secara terus-menerus dengan harus mengorbankan dirinya sendiri. Logikanya aja, apakah ada orang yang setiap hari rela memberi makan orang lain sementara dirinya menahankan rasa lapar dan rela tidak makan asalkan dapat membantu orang lain...????

Kembali ke kampanye menjelang pemilu. Ini hanya sekedar kejadian lima tahun sekali yang membuat hati miris banget. Para caleg promosi kebaikan. Seolah kebaikan itu hanya perlu dilakukan sekali 5 tahun. Misalnya saja saat pemilu mereka heboh banget bicara masalah hati nurani, perjuangan, kejujuran, dll. Pembagian sembako murah atau bahkan gratis sekalipun dibagikan (lagi lagi hanya sekali dalam 5 tahun).

Aq muak dengan semua itu. Mereka sok baek dan berbicara hati nurani. Bukannya aq ga percaya ama yang namanya hati nurani. Tapi kenyataannya itu hanyalah topeng yang dilakukan untuk menarik simpatisan saja agar terpilih nantinya di pemilu. Ada kepentingan pribadi yang terselubung di sana.

Kalau aq secara pribadi sich kurang setuju ya kalau harus menjadikan mereka yang tidak berbobot pemikirannya sebagai wakil rakyat. Terlepas dia itu pengamen yang jujur, tukang sate yang santun, tukang loper koran yang ramah dan suka senyum, atau tukang penyanyi karokean yang gemulai. Jadi pemimpin bukan masalah kecil, itu akan dipertanggungjawabkan di akhirat nantinya.
Apa mereka masih mau bersusah payah berjuang untuk dapat kursi suara kalau mereka tau bahwa mereka akan terjebak dengan kenistaan yang sebenarnya bisa mereka hindari? Hanya karena inginkan materi maka mereka getol mengejar kursi itu. Apa tidak merasa rugikah mereka kalau tau bahwa di akhirat nanti akan banyak hal yang akan dipertanggungjawabkannya???

Aq bukan berniat sombong atau apapunlah namanya. Hanya sekedar ingin realistis dan subyektif. Aq ga akan mau dipimpin oleh orang yang tidak punya pengetahuan luas, yang hanya dapatkan kursi karena kemiskinannya lantas mengagung-agungkan kejujurannya dan juga mengobral kata-kata memperjuangkan rakyat. Aq lebih memilih pemimpin yang memang punya pengetahuan luas, dan lebih baik kalau orang itu bebas financial sehingga pemimpin itu berada di tingkatan paling atas dalam piramida kebutuhan manusia, yaitu aktualisasi diri. Sehingga yang dikejarnya bukanlah sekedar materi semata, namun akan berlomba-lomba untuk mengejar prestasi dan unjuk diri.

Aq bukan bermaksud untuk anti ketidakmapanan, aq justru sangat berharap agar negara indonesia jadi negara maju dan lepas dari kemiskinan. Sekarang lahan politik sudah dijadikan "tempat basah" untuk meraih keuntungan untuk memperkaya diri sendiri. Hal itu sudah terjadi dari dulu, hanya saja sekarang sudah dilakukan secara terang-terangan dan tidak tahu malu lagi. Sangat miris...
Bagaimana mereka yang tidak berpengetahuan luas itu akan menjadi pemimpin yang baik kalau untuk bicara saja mereka masih tidak baik, dan mereka masih dituntut untuk memperbaiki perekonomian rumah tangganya. Bagaimana bisa fokus memenuhi kebutuhan orang lain menjadi ke arah yang lebih baik kalau saja diri mereka sendiri masih terlilit kesulitan ekonomi.

Banyak yang membawa-bawa kemenangan Obama sebagai hawa segar perubahan. Berharap itu terjadi juga di indonesia. Semua rakyat mulai mengagung-agungkan perubahan. Warga yang awam masalah hukum dan kepemimpinanpun berlomba-lomba nimbrung untuk aji mumpung di pemilu nanti. Heeelllloooooo....., biarpun Obama itu termasuk warga minoritas di AS karena dia berkulit hitam tapi beliau sangat cerdas, berpendidikan dan memiliki integritas tinggi. Dia memang berkualitas dibandingkan warga kulit hitam lainnya. Semoga teman-teman bisa memilih pemimpin yang berkualitas, tidak hanya berkoar-koar ga jelas masalah kejujuran dan hati nurani tanpa "modal" untuk jadi pemimpin yang baik. Menjadi jujur adalah hal yang sangat bagus sekali untuk jadi modal seorang pemimpin, tapi selain itu harus ada hal tambahan lainnya yang dimilikinya. Dan itu tidak bersifat instan, bukan berarti disitu dipilih jadi pemimpin maka disitulah ia mulai belajar segala hal. Jangan jadikan negara ini sebagai lahan coba-coba. Sudah banyak terjadi "mal praktek" atas pemimpin yang tak berbobot itu dikarenakan belum layak untuk dicalonkan sebagai pemimpin. Harus "win win solutions" dounk. Jangan hanya ingin menang dipilih aja, tapi harus juga feedback bermanfaat untuk rakyat yang dipilihnya. Dan harusnya itu ditunjukkan selama 5tahun menjabat, tidak sekedar obral kebaikan beberapa hari menjelang pemilu. Thats the point. Selamat memilih.... :)

Rabu, 25 Februari 2009

love is blind

love make me so stupid girl, when i always crying for the small thing.
every people need a love.., but why that love always make me sadness......

Minggu, 22 Februari 2009

DUGEM vs ACCIDENT

Beberapa hari yang lalu (q lupa kapan tepatnya) ada kejadian yang sempat membuat hati ini campur aduk. Smuanya berawal krn sifat iseng aq kumat. Suka banget bereksperimen nge-tes jiwa seseorang yang ujung-ujungnya ntar buat kujadikan bahan nulis novelku.

Hari itu aq lg chatting. Dan iseng aja siy kubuat di short tag-nya kalo "pengen dugem niy.......". Niatnya siy pgn nge-tes reaksi cowok2 aja. Oke.., reaksinya macam-macam. Tapi dapat ditarik kesimpulan kalo semua cowok tuch pada nawarin diri buat nemanin aq dugem. Padahal asli ya...( dan rela disumpah segala) kalo aq tuch sama skali ga pernah dugem. Gara2nya nyokap paling anti kalo aq sampe nginjakkan kaki ke diskotik. Baiklah.., aq ga akan pernah menginjakkan kaki ini ke diskotik (sampai kapanpun). Biarlah dibilang ga gaul dan bla bla bla.... Yang penting aq udah memenuhi permintaan nyokap..

Kembali ke awal.., misi chatting untuk menilai reaksi cowok2 menurutku siy standard. Ya namanya cowok emank gitu. Pantang usaha..., pasti ada aja komentarnya mendukung hal2 yang ga baik dilakukan. Istilah pinjaman yg kudapat dari orang2 siy "kalo buaya mah ga nolak bangkai"..

Tapi diantara itu smua, ada reaksi yang sempat buat hati ini BT dan bercampur senang juga. Ternyata ada cowok yang ga suka kalo aq tuch dugem. Dan ternyata dy perhatian juga ama tulisan2 yang aq buat di blog ini. Dy mengutip salah satu tulisanku yang menjurus pada pelajaran agama. Dan yang lebih parahnya lagi, dy buat comment di fs ku kalo aq munafik... Waaaadddoooohhhh......, maap ya mas.. Aq emank ga pernah dugem loh. Cuma iseng aja tuch pengen lihat reaksi teman2ku yang ada di daftar list YM-ku. Tapi gimanapun juga.., nice boy. Thank you looohhh.., itu artinya lu care ama aq. Suwun yo... :)

Dari kejadian itu siy aq selain BT juga rada terusik dengan kata2 yang saling berkaitan: dugem dan munafik ... Apa iya dugem (dunia gemerlap) itu identik dengan kejahatan? Terlalu sebegitunyakah penilaiannya??? Koq aq kurang setuju ya dengan si mas yang protes itu.

Walaupun aq ga pernah nginjakin kaki ke diskotik, tapi ya pasti taulah spt apa gambaran di dalam diskotik itu (haloooooo..., kalo tau khan bukan berarti melakukan..). Tapi ya emank siy ga bisa dipungkiri kalo tempat dugem itu udah identiknya dengan hal2 negatif. Setan2 yang ada di sana juga pasti udah setan senior tuch.. hihihihi

Tapi ya gak jugalah harus memvonis orang tanpa tau banyak tentang suatu kebenaran. Sama loh artinya dengan hotel, misalnya. Khan ga semua orang yang ke hotel itu pergi untuk bermesum ria dengan pasangan ga halalnya. Bisa aja toh kalo orang itu ke hotel adalah sepasang suami istri. Seperti itu juga dengan diskotik. Kan ga brarti smua yang masuk ke sana itu artinya orang yang ga bener smua.. Hanya sekedar dengarin lagu, atau hanya sekedar ketemu relasi.., dll. Bisa aja khan? Ataupun spt pengalaman dari seorang temenku yang super lugu. Dia ke diskotik cuma buat nemanin temannya. Di dalam juga ga ngapa2in, cuma duduk manis dan ngutak atik HP doank. Thats the point... :)

Gimanapun juga ya terserahlah apapun penilaian orang tentang sesuatu hal, termasuk tentang orang menilai diriku yang manis ini... (hehehehehe...)
Khan ga perlu juga aq klarifikasi ke orang yang aq sendiri ga kenal dekat siapa dia. Toh keisenganku untuk pura2 bilang hobby dugem itu cuma pengen menilai sejauh mana teman2 lamaku itu mengenalku, dan sejauh mana mereka peduli untuk menasehatiku. So, ketika ada "orang asing" yang nimbrung memprotes diriku dengan cara yang marah2 ya gak apa juga. Aq siy fine2 ajah.. Secara ya..., i've seen so much more than you know now. So, dont judge me... :)

Aq hanya sedang "bermain" di dalam duniaku yang kusebut "bahasa jiwa", dengan melibatkan "bahasa tulisan".

Ketika saat itu terjadi, pada akhirnya hanya kejujuranlah yang mampu "berbicara" walau hanya melalui "rangkaian kata", tanpa perlu "bertemu raga"....

.....ITULAH CINTA..... (LOVE IS UNIVERSAL)...

Selasa, 17 Februari 2009

Indonesia Raya ..


Lagi kesal niy sama partai" yang sibuk show up menjelang PEMILU yg ntar lg diadakan. Gak tau knapa q dari dulu ga suka aja yg namanya dunia perpolitikan, and again... gak tau knapa koq smakin q ga suka malah smakin banyak ketertarikanku untuk tau banyak ttg perpolitikan.

Belakangan udah mulai terasa bgt aura menjelang PEMILU itu. Bermunculanlah partai" yang sangking banyaknya q udah ga tau lagi berapa jumlah partai yang eksis, siapa tokoh2 dibalik partai itu, dll. Indonesia skarang di posisi bimbang. Dikit" berubah..., ya dalam segala hal. Propinsi" mulai bertambah..., UU banyak yang direvisi ulang (malah dikebanyakan kasus smakin mbuat ribet), partai" baru bermunculan kayak jamur...,dll
Tau ga yg paling buat aq pgn teriak....?? Nah itu dy tuch.., artis" yg mendadak latah masuk dunia perpolitikan. Cuma jual tampang dan nyumbang nama tenarnya doank. Secara skill pasti mereka ga tau banyak dibandingkan orang" yang jauh lebih eksis dan total jauh hari sebelumnya...

Ada lagi yang buat hatiku miris. Beberapa orang yang dulunya setia bgt ama partainya bisa "dilamar" ama partai lain dan diiming-imingi pencalonan sbg caleg misalnya. Ehhh..., tuch org langsung mau dech selingkuh. Ternyata prinsipnya aja bisa dibeli dgn rupiah.., bagaimana dy bisa berjuang utk memperjuangkan kemakmuran negaranya...
Emank siy dunia perpolitikan itu hampir sama dengan dunia bisnis.., dimana menganut ga ada teman dan ga ada lawan. Hari ini berteman, besok bisa musuhan...dan sebaliknya. Slalu berpedoman pada azas manfaat dan hubungan mutualisme. AAAgggghhhh...., UUD (ujung"nya duit..)

Belakangan tuch terjadi ama partai demokrat dan golkar. Awalnya mereka saling bantu dan bersahabat dengan bersandingnya SBY dengan JK. Tapi skarang hanya krn "kepentingan show up siapa yg terbaik" lalu keduanya saling menjatuhkan dan saling mencari pembenaran diri.
Sempat juga bertanya" dalam hati ini, apakah ntar gara" salah ngomong itu bisa mbuat berpecahnya antara SBY dan JK...? Bisa ya, bisa juga tidak.
Ya, kembali lg ke hukum bisnis dan politik bahwa "ga ada teman atau lawan, yg ada cuma kepentingan". Bukan hal yg tidak mungkin bahwa tragedi "salah bicara" dari pihak demokrat yg menyinggung golkar itu adalah sebuah skenario yg udah dirancang sedemikian rupa oleh kdua belah pihak yg bersangkutan (yaitu demokrat dan golkar itu sendiri).
Sementara media gencar"nya menyorot tentang tragedi "salah bicara" itu, maka disitulah kesempatan emas yg diincar oleh kedua partai itu untuk sama" SHOW UP semaksimal mungkin. Disaat demokrat menjatuhkan golkar maka demokrat akan menyelipkan visi misi partai mereka serapi mungkin sehingga terlihat sangat baik di mata masyarakat awam. Disatu sisi, golkar yang telah disindir demokrat akan sebisa mungkin membela diri dan menyebutkan sgala daya upayanya untuk menonjolkan sisi kebaikan partai mereka. Intinya, kedua partai itu menikmati betul "skenario" utk menaikkan pamor mereka. Hitung" membantu biaya kampanye partai.

Masyarakat diharapkan sangat jeli dengan isu politik yang beredar. Intinya.., ga akan ada pemimpin yang tidak pernah melakukan kesalahan. Krn kembali ke kodrat awal, bahwa manusia adalah gudangnya salah dan khilaf. Cara terbaik yang bisa kita lakukan adalah belajar dari kesalahan yang pernah ada dan sebisa mungkin untuk meminimalisir kesalahan tsb.., dan kalo bisa membiasakan agar kesalaha itu hingga ke tahap nol (tidak ada sama sekali).





Kamis, 12 Februari 2009

GAK bisa TIDUR semalaman.....


13 Februari 2009...
Asli seharian ini q ga bisa tidur... Mata udah pgn bgt nutup tapi ga bisa jg krn tuntutan hati yg masih ga tenang. Hari ini benar2 mengecewakan....
Entah knapa q terlalu hanyut kayak film india gini. Padahal ga tipeku bgt. Aq benci ama diriku saat ini............
Aq benci menangis krn cinta... Anjink lah..........!!!!!! *#@&##@@

Knapa siy kalo kecewa krn cinta itu rasanya nyakitin bgt.... Padahal q udah tau ini akan terjadi lg, tapi entah kenapa masih juga ga jera menjalani cinta. AAaaaaagggghhhh..., hari ini benar2 mengecewakan............................ Smua berjalan diluar harapanku. :(

Selalu kuusahakan memberikan yang terbaik utk org yg kusayangi tanpa mengabaikan jati diriku agar dy mencintaiku krn apa adanya diriku (bukan krn kepalsuan semu)... Tapi kenapa smua berjalan ga sesuai harapanku...??? Kenapa dy ga mengerti aq.., padahal hakikatnya mencinta itu tidak saling menyakiti. Tapi kenapa dy tdk berpikiran spt itu? Berkali2 dy sakiti aq dengan pola pikirnya yg ga percaya akan ketulusan cintaku padanya... Apa itu yg namanya cinta atau itu hanya topeng seorang pria yg sedang beranjak dewasa dengan mengais di atas puing hatiku yang sengaja dihancurkannya.... Dihancurkan untuk diperbaiki kemudian, layaknya permainan bongkar pasang (puzzle)..
Apa itu caranya utk menguji seberapa besarnya cintaku padanya?? Gak sadarkah dy bahwa aq terluka dg caranya itu... Aq lelah dipertanyakan besar cintaku, aq lelah dipersalahkan atas keadaan yang gak sesuai harapannya. Aq hanya seorang gadis yg berusaha dicintai dan mencintai. Bukankah itu ga perlu pembuktian dg beribu2 kata??? Dengan aq menjalani keseharian dan tetap disampingnya selama ini apakah tidak membuktikan apapun baginya??? Tidak cukupkah smua itu untuk membuktikan "diam namun berteriak" di depan telinganya sekuat tenagaku bahwa aq sayang padanya....

Terlalu butakah matanya utk mengakui kalau aq yang sgt cinta padanya juga bisa terluka dan akhirnya lelah lantas meninggalkannya utk selamanya???? Terlalukah rasa cintanya padaku sehingga dy tak mengizinkanku tersenyum sedikitpun jika itu bukan krn dirinya yg menciptakan senyuman itu untukku????
Aq benar2 lelah... Aq lelah mencintainya.. TAPI KENAPA HATI AQ TAK PERNAH LELAH UNTUK MENJALANI hubungan aneh INI??? Hatiku seolah diciptakan hanya utk disakitinya berulang kali lantas memaafkannya begitu saja...
Smoga dy ngerti bahwa ada yg salah dg perasaan itu. Smoga dy ngerti bahwa sgala yang TERLALU itu membuat jiwaku mati dalam raga yg bernapas...

Rabu, 11 Februari 2009

PEMIMPIN yang ANEH......

Bosan euy lihat berita di TV sekarang, sibuk bgt ngeliput "saling ejek" antar partai. Kenapa siy masyarakat harus dikasih contoh yang ga baek gt. Si A nyindir si B, si B nyindir si C. Trus saling klarifikasi dan simpang siur dech. Jadi warna-warni perpolitikan terlihat sangat buram dan ga berisi. Duuuhhh..., pusiiiing dech.
Apalagi tuch permainan anak-anak yang namanya "yoyo" dan "gasing" pake dibawa2 lagi. Kalo mainan itu bisa ngomong pasti ikutan klarifikasi dech krn ga sudi dijadikan contoh jelek.. Hihihihi...
Sempat kepikir siy, kenapa juga koq harus mainan jadul gitchu. Yaiyalah yaaaa..., secara mereka yang ngomong juga waktu kecilnya di zaman doeloe. Coba aja kalo mereka itu kecilnya di era globalisasi ini, pasti ga gitu dech. Pasti yang dibawa2 tuch nitendo, playstation, dkk. Kwkwkwkwkwk.....

Kecewa bgt siy ama kelakuan elit politik negara kita, terutama yang udah tua2 gitchu. Harusnya khan ngasih contoh yg baik dan benar. Emank siy yang namanya negara demokrasi itu bebas berpendapat, tapi mereka ga usah terlalu lebay gitu dech kayaknya. Unjuk gigi dengan prestasi lebih oke daripada harus berkoar-koar saling menjatuhkan antar partai itu sendiri. Huhuhuhu....

Senin, 09 Februari 2009

Mbah Dukun..., eh... salah!!! Dek dukun... :p

Siapa yg ga' kenal ama Muhammad Ponari (9) di Dusun Kedungsari Desa Balongsari Kecamatan Tembelang, Jombang...??
Kayaknya hampir semua orang Indonesia kenal ama dy dech sekarang (mendadak artis tuch bocah). Katanya siy dy bisa nyembuhin berbagai penyakit dengan mencelupkan batu ke air mineral trus diminum tuch air ama yg sakit..., dan sembuh dech...!!
Wooow..., apa iya semujarab itu yach? Maybe.., apa siy yg ga mungkin di dunia ini. Apalagi di Indonesia yang "CINTA MATI" sama dongeng/takhayul/hikayat/dsb...
Secara gitu ya..., ada tuch ceritanya anak durhaka dikutuk jadi batu.. Ada anak manusia yg gak nurut ama pesan ibunya trus jadi ikan jadi2an. Ada mak erot yang bisa "gedein" alat kelamin cowok. Akh.., banyak dech kejadian2 yang di luar logika manusia.

Nah, kembali lg ke masalah si Ponari...
Wadddooohhh..., dokter2 bisa kalah tenar niy ama dy. Ponari ini udah bisa buka praktek loh dengan berbekal sebuah batu doank. Para dokter yg capek2 kuliah dan dapat gelar kalah saing tuch ama Ponari yg masih kelas 3 SD. Hihihihi... Seru juga tuch..

Weeiiitss.., yang dapat hoki bukan dy doank. Banyak juga yg dapat hoki mendadak loh. Misalnya aja tukang penjual minuman mineral yang ngakunya satu hari bisa laku sampai 5 kardus, trus tukang bakso yang laba bersihnya bisa sampai 100ribu sehari. Tapi blom disurvey siy brapa keuntungan si tukang parkir, hmmmhhh..., apa ga pake bayar parkir yach?? Ga tau juga niy, berhubung ga ada kepentingan buat kesana ya jadi ogut ga bisa "terjun" langsung dech melihat ke lapangan.

Sempat terbersit juga siy perasaan curiga, ada apa ya ama tuch batu? Jangan2 tuch batu sakti hasil dari kutukan seorang dokter handal yg ga mau ngasih tarif murah ke nenek2 renta trus dikutuk jadi batu.. Atau jangan2 tuch batu sebenarnya punya si Ryan "si tukang jegal" (sama2 dari Jombang siy..).
Ahhh..., pusing jg memikirkan irrasionalisme yang mendera manusia skarang. Hmmmhhh.., kembali lg dech ke pedoman awal. Yaitu Al-quran dan Hadist. Q yakin dech tuch batu cuma media aja yg dititipkan Allah untuk menguji keimanan manusia. Apakah manusia itu lebih percaya sama batu (secara ya itu benda mati)..., ataukah tetap bertakwa pada Allah dengan tidak "mendewakan" batu yang tak berdosa itu. Hikssss....
Siapa jg manusia yg pgn sakit?? Siapa jg manusia yg ga pgn sembuh..??? Tapi.., kalo harus percaya dengan keampuhan sebuah batu hingga rela mengantri berjam2 dan akhirnya berjatuhanlah korban apa masih pantas manusia disebut beriman kepada Allah??
Sekitar 5000 orang yang mengantri itu berharap banyak kesembuhannya pada sebuah batu. Kembali manusia diuji untuk tidak terjebak akan tipu daya duniawi, dan jangan sampai dech kita balik lagi ke zaman batu. Yang mendewakan batu di atas segalanya.

Ah sutralah yaaa..., thats my opinion. How about you?? Sempat siy terpikir di benak q, tuch batu udah dipatenkan gak ya ?? Siapa tau aja ada maling iseng yg nyuri tuch batu trus buka praktek lg di tempat laen gimana dounk?? Apa si Ponari bisa menuntut ke pengadilan krn dy kehilangan sebuah batu??? Tanda tanya besar juga tuch.
Trus kepikiran juga gak siy, gimana yach perasaan batu2 yang lain..?? Kasian mereka dikucilkan dan dianggap ga bisa menyembuhkan manusia spt batu milik Ponari.
Tuch batu punya Ponari juga sebenarnya ga terlalu beruntung siy, secara ya kesehariannya cuma dicelup2in aja gitu ke air. Monoton bgt. Pasti sesungguhnya dia berontak dan tak ingin mengalami penyiksaan itu....... HHHuuuuhh...., batu yang malang....

Sabtu, 31 Januari 2009

Gak Akan Pernah Mau Pakai Telkomsel Flash SEUMUR HIDUPKU..


Sebulan yg lalu w main2 ke gerai indosat cabang medan. Rencana sich mau beli modem IM2. Setelah kroscek nanya ini itu, akhirnya w berminat beli modemnya "sierra wireless USBConnect 881" yang harganya Rp 1.350ribu. Sama mbak penjualnya ditawarin mau beli sekalian perdana mentarinya atau tidak, akhirnya w beli tuch perdananya seharga Rp 150ribu, dengan nominal pulsa di dalamnya Rp100ribu. W pilih modem yg unlock (jadi semua kartu dari operator lain bisa kebaca). Selain itu juga w pilih yang sistem voucher isi ulang, jadi setiap bulan w isi ulang aja 100ribu dan itu pemakaiannya udah unlimited.
Akhirnya dicoba dech..., dan agak lemot. Karena kata petugasnya kalo indosat lagi proses penambahan BTS jadi satu bulan ke depan agak bermasalah jaringannya. Uhhh..., OK pikirku (hari pertama membeli w udah rada kecewa krn ga langsung dapat menikmati fasilitasnya).

Karena indosat lg "sakit".., jd w putuskan utk "berteman" sama telkomsel. Jadilah akhirnya w mampir ke gerai telkomsel dan langsung pasang telkomsel flash (pendaftaran memakai kartu halo yang kebetulan udah punya sebelumnya). W cuma pasang kartu flashnya aja, berhubung w udah punya modem yang unlock itu. Jadi semua kartu dari operator selain indosatpun bisa masuk. Setelah dapat informasi seadanya, akhirnya dengan pertimbangan ini dan itu, w pilih paket yang volume based dengan limit pemakaian Rp125ribu + PPn 10% dengan kapasitas 500 Mb. Setelah pemakaian 500Mb maka tarif akan berlaku Rp1/Kb. Berhubung w pasangnya tgl 22 januari'09 dan baru aktif/bisa dipakai internetan itu tgl 24januari'09. Batas pembayaran hitungannya per tanggal 1 tiap awal bulannya. Jadi logikanya, w membayar Rp125ribu + PPn 10% untuk pemakaian hanya dalam waktu sisa masa aktif yaitu 8hari. Yawda dech gak apa2, pikir w. Hitung2 w membandingkan mana yang terbaik sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial w, secara ya anak kost... :) W niatnya siy pengen pakai sebulan aja sementara nunggu si indosat "sembuh". Yang kata petugas indosatnya paling akhir januari atau paling lama februari bakalan "sembuh".

Hari pertama pemakaian dan sampai hari ketiga pemakaian, si TelkomFlash ini masih baek2 ajah. Walau bill pembaca tagihan ga selalu up to date. Sampe hari ke lima tagihan w masih sekitar Rp220ribu. Dan setelah itu w stop, ga pakai lg Telkomflashnya, berhubung karena pakai indosat lebih baik. Karena jaringannya sudah membaik, loadingnya juga setara dengan Telkomflash. Dan lebih serunya lagi, w ga takut kebobolan, ya karena indosat yg w pake unlimited dan hanya bayar 100ribu. Jadilah akhirnya si Telkomflash w "istirahatkan" sampai menunggu tanggal 1 februari untuk w bayar tagihannya.

Betapa terkejutnya w ketika ada SMS pada tanggal 31januari yang bilang kalo tagihan Telkomflas w udah mencapai 1juta sekian (duaratus ribu lebih), belum termasuk PPn 10%.
WHAT....????!!!! W kaget bgt, apa2an nich. Yang bener aja.., perasaan w cuma pakai 5hari doank. Itu juga sesekali buat nge-cek email, friendster dan sekali aja browsing buat bahan skripsi w. W tau persis kalo pemakaian w ga bakalan mungkin bisa nyampai 1juta lebih gt. Akhirnya w telfon dech call centre telkomsel dan menurut mereka itu adalah benar. W masih ga bisa terima. Karena w tau bgt apa yg w pake buat browsing. Itu ga mungkin bgt sampe 1juta lebih. Akhirnya w cari2 info lagi, ini pasti ada yg ga bener. Dan akhirnya w browsing dan ternyata emank tuch Telkomselflash PARAH bgt, bukan w aja korbannya. Kamu-kamu bisa lihat di sini.
Yawdah dech akhirnya w putuskan untuk tidak akan pernah lg memakai Telkomflash seumur hidup w. Ini namanya penipuan public... Ntar Senin w bakal nanya langsung ke grapari telkomselnya. W ga ada kepentingan apapun disini, toh w bukan karyawan di indosat ataupun telkomsel. W cuma pengen agar tidak bertambahnya korban2 dari Telkomflash ini. Benar2 keterlaluan. W tertipu sama salah satu operator terbesar yang diakui keberadaanya di Indonesia. Sama seperti kasus produk penyedap rasa AJINOMOTO yang ternyata mengandung unsur yang diharamkan bagi umat islam. Namun masyarakat terlanjur percaya dengan label halal yang tercantum disana dan nama besar produk itu sendiri. Misalnya saja dalam kasus Telkomsel ini, ternyata banyak sekali permasalahan yang terjadi dalam sistem operator yang termasuk urutan atas tersebut dan itu membuat konsumen rugi. Beberapa masalahnya dapat dilihat di sini , disini dan di sini. Itu baru beberapa loh... Ya yaaaa yaaaaa...... :(

Rabu, 28 Januari 2009

Rindu bgt ama Dian Sastro.... HHhhuuuuuuhhhhuuuu....





Lagi apa yach dian sastro skarang. Pas aq cek blognya ternyata dy blom ada posting kegiatannya yg terbaru. Rindu bgt nich ama tulisan2nya yg seru abis itu. Seandainya ajha bisa ketemu langsung ama dy. Wah..., mimpi kali ye.... T_T

Dian itu imut dan low profile bgt. Tau ga dy bilang apa ttg kenapa dy demen nulis blog. Katanya dy pengen masyarakat umum jg tau keseharinnya dan bisa menerima realita bahwa seorang dian sastro itu sama seperti masyarakat kebanyakan. Dy pgn membaur gt dech ceritanya. Siiiippp...... Jarang2 bgt artis kayak gt. Biasanya khan artis tuch cuma welcome ama rekan seprofesinya ajah. Dan kalopun harus berbaik ria dengan fans juga sekedar gitu2 ajha, jarang bgt yang benar2 tulus kayak dian sastro. I love you bgt dech ama Dian sastro.......!!!!! :)

SeLaMaT pAgI dUnIa....



Mau ngapain yach hari ini.... Rencana siy pgn ke kampus. Judul skripsiku udah di ACC dan ada sdikit yg ditambahin ama dosennya. Btw bus way..., q ngantuk bgt hari niy. Scara td malam (udah masuk pagi siy tuch harusnya...) jam 3.... Ga tau knapa skrg rada susah tidur cpt. Padahal udah capek bgt seharian beraktivitas. Gara2 apa yach?? Kadang sampe bosan gitu nyariin siaran tv yang mau nemanin aq begadang. Atau skedar browsing ga jelas. Atau lihat2 HP.. (liatin kontak phone satu2). Si ini apa kabar ya.., si itu apa udah merried yach... Gitu dech, mikir ngarol ngidul ga jelas. Trus kalo ga bisa tidur jg yaaaaa baca buku2 yg udah dibeli tp blom sempat dibaca.... Kadang jg ngayal, si dian sastro lg ngapain yach. Ah doski aja sering tidur larut bgt, buktinya dy tetap manis dan tambah smart pula. Pasti aq jg kayak gt. Waaaadddoooohhh...... Ah sutralah, pagi niy aq mo ke kampus dulu. Mo ke perpus. Pulangnya mo nyuci baju. (maklumlah..., anak kosssss... hikss...) Trus mo nyetrika baju yg belom kesentuh 2 hari ini. Dasarlah..., knapa siy kerjaan slalu ada. Kapan yach aq bisa terlepas dari rutinitas yg melelahkan ini. Tapi gak juga dech, ntar kalo rutinitas udah berganti pasti aq akan rindu saat2 hari ini... I know that... I love my self aja aahhhh..... :) Yukkkk buabaayyyy...............

sial banget, tumpah semuaaaaaa......!!!!


Tadi sore ngalamin kejadian sial buanget. Awalnya siy pengen bubuk ajha, cuapek bgt tadi berlama-lama di kampus (padahal ngurus masalah yg ga banyak). Maklumlah, proses administrasi yang beribet. Kadang terpikir juga siy, apa gunanya tuch kampus dikhususkan untuk jurusan manajemen, padahal me-manage administrasi kantornya aja ga beres. Huuuuhhh....

Jadi dech pulangnya jam 2 siang. Mana blom sempat makan siang lg (demi nungguin dosen yang susah ditemuin itu). Mendadak aq jadi fans beratnya. Nggak buangettt...
Nyampe di kamar q langsung dech berberes ria n siap2 utk bobok. Gak lupa nyempat2in ngidupin lilin aromaterapi aroma bunga mawar. (Sok melankolis bgt niy aq......). Niatnya siy biar tidur nyenyak dan pas bangunnya segeeerrrr lg. Dan benar..., aq tidur dengan manisnya.. :)

Bangun tidur sekitar jam setengah 4. Ngeliat suasana sekitar, duhhh laptop blom dimatiin td sebelum tidur. Pas lihat ke bawah......, waaadoooohhhh.... lilin aromaterapi td udah meleleh kemana2. Kotor dah karpet q. Sialan. Mana bersihinnya susah bgt lg. Tuch lilin bertumpahan cairan bekas bakarannya dan berkerak gt dech dimana2 pula... Rupanya q tadi jg ga keingat buat ngasi tempat tuch lilin. Cuma diletakin aja gt di samping bawah kasur.

Setelah siap beres2..., q iseng ngambil 1 ekor udang yang tadi jadi lauk makan siangku. Q kalo makan tuch kebiasaan suka ga habis. Ga tau knapa. Padahal ga niat juga pengen buang2 makanan gt. Tapi tenang ajha, smua yang tersisa ga terbuang sia2 koq. Coz ada kucing imut2 yang selalu setia nungguin jatahnya dari aq... :)

Ups.., cerita soal udang tadi. Aq kumat isengnya. Iseng2 aq tusuk tuch udang pake sumpit (kebetulan tuch sumpit udah ga q pake lg), trus tuch udang yang malang q bakar dech di atas lilin aroma terapi. Niat ajha td pengen nyium aroma terapi bunga mawar plus udang bakar. Heeeeheeeeheeee....
Tapi kesialan berikutnya menimpaku. Lagi asik2nya mbakar udang (bukan buat dimakan loh...) tiba2 HP bunyi. Siapa yach..., pikir q. Tanpa melepas udang itu dari tempat pembakaran aq segera meraih HP q. (wadddoooohhh..., udah kayak telenovela atau di novel2 ga tuch bahasa q?? ).
Sangking terburu2nya, jariku sampe kena api dan sialnya lagi (AGAIN...) tuch lilin terjatuh dan tumpah lagi cairan bekas pembakarannya. Yaelaaahhhhh..., udah jari sakit bgt. Bersih2 lagi.... HHHuuuuuHHHHuuuu...
Seandainya ada orang yang berbaik hati untuk membuatku tegar saat itu, pasti aq akan menumpahkan sluruh kesialanku ke org tersebut. Sayangnya q cuma sendiri dikamarku. Daripada murung2 ga jelas, ku buka ajah winamp di laptopku trus ngidupin lagu BCL yang judulnya KECEWA....
Denger2 lagu BCL hatiku agak terhibur. Setidaknya ada orang senasib yg ngalami kesedihan dan kesialan... ( hehehehe...., cara baru dg menghibur diri dengan cara yg ga jelas gitu...)
Lebih baik ketumpahan lilin berkali2 trus jari q kebakar lilin dech daripada disuruh nungguin berjam2 kayak si BCL.... Wkakakakkakakakaaaaak....

Senin, 26 Januari 2009

ALL about ME






Nama lengkap aq RATNA SARI TANJUNG. Aq lahir 21 Januari 1985...., dan mulai dari lahir sampai SMU aq tinggal di Kota Dumai. Selama itu juga aq tinggal di perumahan PERTAMINA UP II DUMAI BARAT yang super duper sepi.... (Kehidupan komplek..., you know lah. Pada adem ayem di rumah masing2, cenderung individualisme. Suntuk dah...). Eits tunggu dulu, ada yang lebih tragis. Mulai dari TK sampai SMU aq sekolah di komplek juga, yaitu YKPP UP II DUMAI. Hiks... Hiks.. Hikssss...

Zodiacku aquarius, yang kata orang siy penyabar, baik hati, suka menolong (ngareeeppp....). Oya langsung aja dech lompat tupai ke keseharianku yang sekarang. Kalo kata di sinetron2 siy "BEBERAPA TAHUN KEMUDIAN...." Kwokwokwokwok....

Aq skarang sedang sibuk kuliah, tepatnya di Fakultas Ekonomi USU. Statusku di medan adalah sebagai anak kost... Abis ga ada saudara jg siy di Medan. Ups ada siy abang kandungku, tapi dy udah merried dan rumahnya jauh banget dari kampus. Jadi aq nge-kos dech di dekat seputaran kampus USU.

Dan saat ini proyek ke depan yang lagi kukerjakan so pastinya nyusun skripsi yang udah saatnya dicicil buat disiapin. Oke dech.... Doain yach smoga smua lancar2 ajha. Buat teman2 yang senasib sepenanggungan en lagi sibuk2nya nyusun skripsi GOOD LUCK GUYS... ! Lets pray together, I hope all the best for myself and you're my friends... Cahyo.... :)

SkRiPsI kU tErCiNtA....


Gak tau dech mau bilang apa lg. Kpala udah mumet mikirin skripsi yang belom kelar juga nich. Emank siy masih lama target harus terealisasi, tapi........ knapa blon dapat jalan keluar yach.
Smoga ajah SMUA INDAH PADA WAKTUNYA akan terjadi pada diriku yang manis ini. Hiksss......

ArTi CiNtA



Apa sich cinta itu...?? Banyak banget pendapat ini dan itu mengenai CINTA.Gak perlu punya materi berlimpah ruah ataupun berpendidikan tinggi untuk bisa mengeluarkan teori-teori ajiiiiibbb mengenai cinta. Semua orang yang pernah merasakan takut ditinggalkan seseorang yang disayanginya pasti akan dengan lancar bercerita mengenai cinta. Bahkan sejak pertama kali kita menghirup udara di bumi ini tanpa kita sadari kita sudah haus akan cinta, berharap diperhatikan dan juga dilindungi. HMMMHHH....., cuape dech kalo cerita tentang cinta.

Kalau zaman sekarang mah cinta itu identik dengan hawa nafsu. Emank siy secara cinta gak hanya melulu soal nafsu birahi antara sepasang manusia yang berlainan jenis kelamin (maupun yang satu jenis kelamin :p ). Tapi ya yang aq ga habis pikir kenapa juga harus ada kasus "bapak memperkosa anak kandungnya", bahkan yang rasanya tidak mungkin dan memalukan sekali adalah "ibu memperkosa anak kandungnya". Astagfirullahhalazim...
Sebegitu rendahnyakah moral manusia zaman sekarang sampai2 tega melakukan perbuatan yang bahkan hewan saja belum tentu melakukannya..... (aq turut berbelasungkawa atas matinya hati nurani itu...) T_T

Dulu siy cerita cinta itu identik dengan kesetiaan, ketulusan saling menyayangi dua sejoli. Misalnya aja kisah Romeo and Juliet. Tapi mah sekarang udah jarang tuch yang semurni itu. Ibarat air laut, udah tercemari dech... Sampe2 mahluk penghuni bawah laut itu gak kelihat dari daratan lantaran tertutup banyaknya sampah. Kalau dulu beredarnya video mesum sepasang kekasih rada2 sedikit unjuk gigi (debut heboh saat itu "Bandung Lautan Asmara" ). Sekarang ini udah gak asing lagi tuch video mesum sepasang kekasih beredar. Apalagi didukung dengan majunya perkembangan teknologi. Banyak bocah ingusan mendadak jadi sutradara sekaligus pemeran handal... Bermunculanlah video mesum dari sekolah2an, perkuliahan, bahkan orang tua zaman skarang juga gak mau ketinggalan turut serta berekspresi. (skandal2 memalukan versi orang tua yang notabene adalah contoh kaum muda). Huuuhhh..., pusing dech.

Menurut teman2..., apa yach yang harusnya diubah?? Gak mungkin banget dounk mencegah perkembangan teknologi. Meningkatkan moral kawula muda?? Apa iya berhasil sementara yang tua ajah ngasi contoh yang gak bener.... Membuat UU Pornografi?? Perincian mengenai apa yang dinamakan pornografi itu sendiri sampai sekarang gak pernah kunjung ada kesepakatan. Ada yang bilang buka2an itu seni.., ada yang bilang itu pornografi. Tapi kalo dipikir2 ya, biarpun tuch cewek memakai pakaian muslim sekalipun kalo emank yang memandang berpikiran mesum ya udaha dech tetap aja khan bisa terjadi hal2 yang tidak diinginkan. Duuhhh..., benar2 keterpurukan moral bangsa nich. Apa iya itu efek normal dari status Indonesia sebagai "negara yang sedang berkembang"..???? Kasih pendapat dounk.... Just to share... :)

Israel terkena RABIES....!!? PBB terkena IMPOTEN..!


Innalillahiwa'inalilahiroji'un.. Palestina menderita atas perlakuan keji Israel. Korban berjatuhan mencapai 700 lbh nyawa. Aku, kamu, dan smua org yg peduli penderitaan Palestina sgt mengecam prbuatan trkutuk Israel yg kumat gilanya bak trkena virus rabies anjing gila. Smg saja virus itu mematikan.. Hu hu ..., q benci bgt dg Israel. Kmana hati nurani mreka saat menyerbu Palestina dg brutalnya. Dasar Israel ga tau malu, masa' melawan Palestina yg ga sebanding peralatan tempurnya dg Israel. Seburuk2nya kelakuan Israel ada yg lbh hina lg, yaitu negara yg mendukung Israel dg mensupport trjadinya perang tsb. Bak sutradara handal yg brada di balik layar. Terkutuklah Amerika yg slalu pro thp Israel. Gak ada gunanya PBB itu dibentuk. IMPOTEN SEJATI...!
Q sgt sedih ga dpt brbuat byk utk membantu saudara2 seagamaku yg ada di Palestina. Yg bsa q lakukan hanya berdoa, menunjukan kebencianku pd Israel, ikut menyumbang uang yg ga sberapa, dan q hindari produk Amerika dlm keseharianku.

Cewek itu bicara seolah hanya dia yg punya KITAB SUCI................!!!! HHHuuuuhhh....


upsss.......,masalah sensitif neh. ya..,perbedaan agama slalu terlalu sensitif utk dibahas.
sbg umat islam..,wajar bgt aq dan teman2 yg lain merasa prihatin dg yg terjadi di Palestina.
Eh ga taunya ada cew non muslim di seberang sono yg sewot dg bermunculannya posting buletin wujud turut berdukacitanya WNI atas yg terjadi di Palestina.
Langsung deh tuch cew sewot dan muncul komentar : "ngapain jg mikirin yg terjadi di negara luar sementara di negara sendiri aja masih byk masalah".
Yup girl..., w rasa dulu pas pembagian hati lu ga kebagian. Kalopun dapet, pasti deh 0,0000000011111111%.
Terlepas yg terjadi di Palestina itu masalah agama ataupun politis sekalipun seharusnya lu peduli. Kalopun lu ga mau peduli.., minimal lu ga usah dech sewot ama teman2 kita yg peduli atas kejadian itu.
Kalo emank ilmu agama lu daleeeeeeeeeeemmmmmmmmmmmmmmmmmm bgt..., harusnya lu tau bahwa telah dikatakan "agamaku adalah agamaku. dan agamamu adalah agamamu."
Ok honey.., smoga lu suatu saat nyadar apa arti solideritas. Mgkn saat ini lu ga nyadar dan kluarlah komentar2 lu yg sewot dan ga ngenakin hati byk org. Mgkn lu baru BENAR2 SADAR setelah musibah itu menimpa keluarga lu, sodara lu, atau org2 sekitarmu. Good luck girl.. :)
Bagi cew yg merasa (DR)..., 2 jempol dech buat lo!
Kalo lu ga merasa disinggung..., yaaaaaa....yaaaa...yaaaa... :)

Individualisme gerogoti anak bangsa setanah airku..


Ya istilahnya "siapa elu siapa gue..." kata anak gaul.. (wkwkwkwk).
Miris bgt rasanya hati aq wkt aq tau ada yg pro terhadap Israel. Aq siy oke2 aja thp yg namanya PERBEDAAN, apalg itu ttg pola pikir se2org. Emang siy dibahas2pun ga mbantu selesainya perang Israel-Palestina. Tp guys.., tragis bgt ga siy kalo lu tega ngelihat manusia2 di sana brdarah2 n meninggal. Kebayang gak lu klw itu menimpa keluargamu, atau mgkn lu yg ngalami itu smua. Skrg ya mungkin lu tenang, ga ada tuh perang2 di sekitarmu. Ga ada perasaan was2 tiap detik yg kamu lalui. Saat lapar ya tinggal makan, ngantuk ya tinggal tidur. Sehebat apa siy dirimu ngadapi situasi terancam yg dialami org2 Palestina yg diserbu membabibuta.
Hey,trlepas dari itu siapa yg memulai. Terlepas itu masalah agama atau politik. Lupakan itu sejenak. Come on guys, pandanglah peperangan itu sbg rasa kemanusiaan aja dulu (jgn bawa2 agama atau politik), apa lu msh tega???
Jujur, aq dan tmn2 yg beragama islam brsimpati krn wujud solideritas sbg umat seagama yg mrasa brsaudara. Tp bkn brarti hal itu jd alasan pembenaran semua kasus loh! Sama halnya q mengutuk perbuatan segelintir org yg "KATANYA" teroris (yg "KATANYA LAGI" teroris notabene identik dg islam). Walau di kasus itu brjatuhanlah korban2 yg mayoritas beragama non muslim.
Coba renungkan sjenak, ketika kluarga lu trkena musibah kebakaran yg teramat parah dan saat itu tetanggamu hanya melihat tanpa brbuat apapun dan malah brkomentar "ah.., ngapain ngurus urusan org. Masalah hdp aq aja msh byk..".
Bagaimana perasaanmu di posisi yg menderita?? Hatimu pasti kesal dan mengutuk "kalo ga bisa bantu ya setidaknya jgn bicara gt!"
THATS THE POINT..!
Aq brharap pikiran2 individualisme bisa hilang.. (terlepas apa agama,ras,suku,dll)Krn satu batang lidi aja brgerak gak akan bisa mengalahkan seikat lidi yg brsatu... :)

Kandidat CAPRES INA 2009.., pilih siapa yach..?! :)




Dunia perpolitikan bgitu kompleks.. Byk bgt pilihan CAPRES saat ini. Rakyat INA siap2 aja dibuat bingung. Tp skrg siy tambah lama krisis kepercayaan thp pemimpin smakin mendarah daging bagi rakyat INA. Saling menjatuhkan sesama saingan CAPRES semakin terang2an. Menjelang PEMILU, pemerintahan SBY mulai gencar unjuk gigi prestasinya. Misal aja dg pembentukan KPK (tim pemburu hantu..,eh.. koruptor..). Juga dg bangganya brkali2 menurunkan harga BBM.. (walau cm gopek..gopek lg.. dan gopek..sampai capek..He3 ), dan blakangan mau menurunkan tarif pmbayaran listrik. Aq siy scr pribadi salut dg SBY.. (jiwa seninya itu loh.. Dua jempol dah!) Ingat ga wkt SBY antusias bgt sm beberapa film bioskop trbaik karya anak negri, blm lg sinetron jg disantroni.. (dg diundangnya pemeran2 film CINTA FITRI ke istana merdeka), trus dg mendapat menantu artis pula (weleh3x..,masuk infotainment again),dll. Dan klw aq mah pgn spy SBY ntar kpilih lg tahun ini. Bkn krn apa2 loh. Tau knp?? Krn dg trpilih kembali SBY tahun ini aq brhara dpt mendengar kluarnya album ke-4 dan ke-5...,dst SBY. Ya iyalah.., SBY punya album rekaman jg loh... He3.. Salutttttt.....! :)
Krn q yakin, pemimpin yg brjiwa seni tinggi adlh pemimpin yg bijaksana (sama kyk pak Sukarno dulu..). Krn pada dasarnya seorang presiden memerlukan ilmu dan seni utk memimpin rakyatnya mnjadi lbh baik. Ya smoga aja cinta seni beliau sejalan dg prestasi2 kepemimpinannya. Jgn ada dech tour album keliling Indonesia. Kpn brtugas jd presidennya ntar klw kyk gt?? He3..

Peduli palestina...




Sudah berhari-hari televisi dipenuhi berita penyerbuan israel ke Palestina, dan sudah saatnya kita membantu saudara-saudara kita (warga Palestina) dari kebiadaban yahudi israel. Salah satunya dengan memberikan bantuan dana kemanusiaan yang dapat disalurkan lewat sms MERC PEDULI. Anda menyumbang Rp. 5,000 dengan mengirimkan 1 kali sms.
caranya : ketik MERC PEDULI kirim ke 7505
saya sertakan juga artikel terkait..
——————————————————————–
Jumlah SMS Donasi MERC PEDULI kirim ke 7505 membludak. Sejak munculnya berita gempuran Israel kepada warga Gaza Palestina yang menewaskan ratusan orang dan melukai ratusan lainnya, maka selain membuka sejumlah rekening MER-C juga melakukan penggalangan dana melalui SMS.
Di saat liburan panjang dan tutupnya bank-bank, maka SMS merupakan cara yang sangat praktis bagi masyarakat yang ingin memberikan donasinya untuk rakyat Palestina. Program SMS Donasi ini pun segera menyebar secara berantai di masyarakat luas.
Sejak ditetapkan sebagai SMS donasi yang diamanahkan khusus Palestina pada 29 Desember 2008, tercatat sampai Sabtu (3/1) jumlah SMS donasi yang masuk sebanyak 52.002 sms atau setara dengan Rp 255.035.000.
Program sms donasi ini merupakan layanan yang disediakan oleh Departemen Sosial RI bekerjasama dengan sejumlah operator seperti Telkomsel, Indosat, Flexi, Esia, XL dan Mobile-8. Untuk Telkomsel, Indosat, Flexi, Esia, tarif sms adalah Rp 6.600sudah termasuk donasi Rp 5.000 ditambah biaya operator dan PPn. Sementara untuk pengguna XL dan mobile-8 tarif sms adalah Rp 5.000 sudah termasuk donasi Rp 3.750 ditambah biaya operator dan PPn. Karena informasi SMS donasi ini juga disebarkan via sms sehingga kami mohon maaf apabila informasi tarif ini tidak tersampaikan secara lengkap dan detail kepada masyarakat.
Kami juga mohon maaf karena adanya sejumlah gangguan yang dilaporkan oleh masyarakat dalam layanan SMS donasi ini seperti layanan yang tidak dapat diakses, pemotongan pulsa yang agak terlambat dan lainnya. Perlu kami sampaikan bahwa hal ini terjadi semata-mata karena trafik sms yang sangat tinggi selama beberapa hari ini.
Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Indonesia baik yang telah memberi sumbangan melalui layanan sms donasi ini maupun yang telah membantu menyebarluaskannya. Bagi masyarakat yang ingin mengecek trafik donasi, silahkan mengunjungi
Sudah seminggu lebih televisi dipenuhi berita penyerbuan israel ke Palestina, dan sudah saatnya kita membantu saudara-saudara kita (warga Palestina) dari kebiadaban yahudi israel. Salah satunya dengan memberikan bantuan dana kemanusiaan yang dapat disalurkan lewat sms MERC PEDULI. Anda menyumbang Rp. 5,000 dengan mengirimkan 1 kali sms.
caranya : ketik MERC PEDULI kirim ke 7505
saya sertakan juga artikel terkait..
——————————————————————–
Jumlah SMS Donasi MERC PEDULI kirim ke 7505 membludak. Sejak munculnya berita gempuran Israel kepada warga Gaza Palestina yang menewaskan ratusan orang dan melukai ratusan lainnya, maka selain membuka sejumlah rekening MER-C juga melakukan penggalangan dana melalui SMS.
Di saat liburan panjang dan tutupnya bank-bank, maka SMS merupakan cara yang sangat praktis bagi masyarakat yang ingin memberikan donasinya untuk rakyat Palestina. Program SMS Donasi ini pun segera menyebar secara berantai di masyarakat luas.
Sejak ditetapkan sebagai SMS donasi yang diamanahkan khusus Palestina pada 29 Desember 2008, tercatat sampai Sabtu (3/1) jumlah SMS donasi yang masuk sebanyak 52.002 sms atau setara dengan Rp 255.035.000.
Program sms donasi ini merupakan layanan yang disediakan oleh Departemen Sosial RI bekerjasama dengan sejumlah operator seperti Telkomsel, Indosat, Flexi, Esia, XL dan Mobile-8. Untuk Telkomsel, Indosat, Flexi, Esia, tarif sms adalah Rp 6.600sudah termasuk donasi Rp 5.000 ditambah biaya operator dan PPn. Sementara untuk pengguna XL dan mobile-8 tarif sms adalah Rp 5.000 sudah termasuk donasi Rp 3.750 ditambah biaya operator dan PPn. Karena informasi SMS donasi ini juga disebarkan via sms sehingga kami mohon maaf apabila informasi tarif ini tidak tersampaikan secara lengkap dan detail kepada masyarakat.
Kami juga mohon maaf karena adanya sejumlah gangguan yang dilaporkan oleh masyarakat dalam layanan SMS donasi ini seperti layanan yang tidak dapat diakses, pemotongan pulsa yang agak terlambat dan lainnya. Perlu kami sampaikan bahwa hal ini terjadi semata-mata karena trafik sms yang sangat tinggi selama beberapa hari ini.
Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Indonesia baik yang telah memberi sumbangan melalui layanan sms donasi ini maupun yang telah membantu menyebarluaskannya. Bagi masyarakat yang ingin mengecek trafik donasi, silahkan mengunjungi http://donasi.depsos.go.id....