Kamis, 12 Maret 2009

terimakasih tuhan,,, i love you so much..


Aq tertimpa musibah nich, kereta yg setia menemaniku kemana2 udah raib diambil pencuri saat aq parkir di FE USU. ga tau mo bilang apa lg, terasa seperti kaki yg diamputasi. kebayang bagaimana aq akan tertatih-tatih menjalani keseharianku ke depan nantinya. memang sich terlihat berlebihan, tapi tidak bagi aq atau siapa saja yg sudah terbiasa kemana2 menggunakan kendaraan bermotor.
berbagai rasa simpatik bermunculan dari teman2ku. makasih ya guys.., thats what a friend for.. :)

Dan yang paling kusyukurin adalah krn aq mempunyai orgtua yg sangat bijaksana. untunglah mereka tidak marahin aq. setauku banyak di luar sana orgtua yg tidak mengerti kesulitan anaknya, dimana saat anak kehilangan sesuatu yg berharga justru akan dimarahin atas kelalaiannya. padahal ga akan ada jg org yg pgn tertimpa musibah.
aq tau cobaan ini tidak mudah kulalui. beban dan rasa bersalah terus menyelimuti hatiku, krn aq selalu berprinsip utk berusaha semampu mungkin mambahagiakan orgtuaku. setidaknya aq tidak memberatkannya jikalau aq belum mampu membahagiakannya.
kembali hati ini bertanya, ya allah.....skenario spt apa lagi yg akan engkau berikan untukku. aq akan dgn lapang dada menerimanya, walau sesakit apapun yg kualami.
aq tersenyum jg mengingat pesan dari salah satu temanku. "dek.., ikhlasin aja keretanya ya. Maafin pencurinya ya dek, mungkin dia butuh uang utk anaknya hanya saja caranya yg salah".

Sesaat hati ini berontak, helloooo...aq jg butuh, aq jg bukan org kaya raya yg semudah itu mengganti setiap kehilangan yg kualami. Pencuri itu sangat salah sasaran. Kenapa tdk dicurinya saja harta benda dari org kaya raya, jgn aq. Seorang mahasiswa yg masih meraba menjalani hidup ini dan berharap tanpa bayang-bayang orgtua (walau itu sangat mustahil krn statusku yg murni hanya mahasiswa alias masih menganggur. Tapi kekesalan itu urung dan sirna begitu kudapat pesan dari abang angkatku yg selama ini kuanggap guru spiritualku:

Org biasa akan minta kpd allah setangkai bunga mawar indah+kupu2 indah dan akan menolak bila diberi bunga kaktus+kepompong. Orang yg luarbiasa akan ikhlas diberi kaktus+kepompong.Seringkali manusia tidak menyadari segala sesuatu itu indah pada waktunya, seperti kaktus yang tiba saatnya nanti akan berbunga dan kepompong yang akan menjadi kupu2.

Org yg luar biasa adalah org yg ikhlas menerima apapun yg diberi allah walaupun itu terlihat buruk dimata org biasa pada umumnya. Tanpa menyadari bahwa allah hanya akan memberi yg terbaik pada umatNYA, dan hanya akan menguji suatu cobaan sesuai kemampuan seseorang. Alangkah beruntungnya diriku termasuk salah satu orang yg diuji allah dengan cobaan ini krn bagi allah aq mampu menjalaninya. Bahkan yg lebih parah dari ini pernah kualami.

Utk penutupan akhir kudapat tersenyum dan berkata kepada pencuri keretaku: terimakasih telah menjadi media pembelajaran terbesar dalam hidupku. Sering kali manusia terlalu meratapi suatu kehilangan padahal ia sedikitpun tak berhak atas itu. Semua milikNYA, dan pada kenyataannya manusia akan mati tanpa membawa apapun selain amal ibadahnya. Smoga q bisa jadi lebih baik lagi, walau tetap tdk jauh dari kodrat manusia yg selalu berbuat salah....

7 komentar:

bangsablogger mengatakan...

turn it into something good,

sukses blogger ^_^

Henny Y.Caprestya mengatakan...

hai,,
aq kirim award ke kamu
ambil yah
:-)

Henny mengatakan...

hai,,
aq kirim award ke kamu
ambil yah

edratna mengatakan...

Duhh ikut prihatin..mungkinkan akan ketemu lagi? Kayaknya sulit ya...diikhlaskan aja, siapa tahu nanti mendapat yang lebih baik

Wisanggeni kecil mengatakan...

Ya ya ya. . ,perhaps Yang diatas naikin level km jd lbh berkelas. 'kelas kesabaran'. Bukanya dengan begitu kamu jadi nyadar makna 'memiliki' ?
Lam kenal. . . .

rasweet_forever mengatakan...

cenengnya dapat do'a yg bagus2 dari teman2 cmua....
makaci bgt yaaaaa.... T_T

Smoga aja diriku tetap tabah jalani cobaanNYA dengan tersenyum manis andalanku.. :)

www.aderafiansyah.com mengatakan...

ya moga dapat ganti yang lebih baek ya...amien..