Senin, 23 Maret 2009

Ada-ada ajhaaa...

Malam ini seperti malam2 biasanya. Mata tak juga terpejam walau kantuk terus-menerus berontak bak debt collector yang menagih utang. Pikiran udah melanglang buana, entah kemana aja. Sering bingung dan tertawa menghadapi kenyataan hidup ini..

Aq sering kali mengomentari hal sekecil apapun yang tak luput dari pengamatan pasangan sejoli dalam diriku, mata dan hati. Hanya itu.. HHHmmmmhh...

Malam ini seperti biasa aq dengan setia mengunjungi mbah google. Teman sekaligus guruku yang memberikanku banyak pelajaran hidup. Hihihihihi..
Berhubung ga pengen baca yang terlalu berat, jadi aq bertanya hal-hal ringan saja dech ke mbah google. Keingintauanku memaksa mbah google untuk bercerita banyak hal yang mungkin terlihat ringan tapi tak bisa kupungkiri turut mengusik tanya juga dalam benakku.
Mbah google malam ini bercerita padaku tentang fakta-fakta:

1. Ternyata gak perlu punya keahlian khusus untuk menghipnotis seekor ayam. Kita yang awam soal hipnotisan bisa loh membuat si ayam terpukau. Mau tau caranya? Gampang. Pegang dan tundukkan kepala si ayam. Trus buatlah garis lurus di depannya. Nah, setelah itu lepaskanlah tanganmu. Maka kamu akan membuat si ayam terbengong-bengong hingga hampir 30 menit lamanya. Si ayam akan terus melototin tuch garis tanpa berkutik dan ga pergi kemana-mana. Cukup aneh sich, tapi mbah google ga cerita ama aq kenapa tuch ayam spt itu. Hmmmhhh..

2. Banyak banget keanehan hewan-hewan. Seperti: seekor sapi yang pandai naek tangga tapi ga akan bisa kalo diajak turun tangga, mulut kuda nil yang kalo lagi nguap bisa sampai 1,2 meter, si tupai yang kerjaannya mulia ngalah-ngalahin petani (soalnya tupai suka nyimpan biji-bijian buat bekal makanannya di tanah, eh tapi ga taunya tuch tupai sering lupa dimana nyimpannya trus tuch biji tumbuh dech. Hihihii), dan juga fakta bahwa ternyata ga ada burung yang bisa melihat warna biru kecuali burung hantu. Mbah google emang pinter. Seneng dech diceritain banyak hal yang luput karena disibukkan mencari tau hal yang kuanggap lebih prioritas. Tapi ga ada salahnya juga tau khan hal-hal yang mengagumkan dan buat geli juga spt cerita mbah google itu ke aq... :)

3. Aq baru tau kalo ternyata Komik donal bebek yang super terkenal karena kulucuannya itu dilarang loh di negara Finlandia. Kenapa? Ternyata hanya karena tuch donal dianggap ga sopan sebab dia ga pake celana. HHhuuuhhh.., plis dech. Sering banget peraturan-peraturan aneh suatu negara itu di luar nalar secara kemanusiaan maupun secara ilmu keagamaan. Ya misalnya aja di Indonesia yang diharamkan merokok oleh MUI. Walah.., udah sembarangan aja tuch memvonis sesuatu hal itu haram, padahal ga ada loh dilarang di sunnah rosul maupun di alquran yang mengharamkan merokok. Definisi haram khan udah ga bisa ditawar-tawar lagi, bahwa: segala sesuatu yang dilarang dan apabila dilakukan maka akan berdosa. Para pensohor yang menyatakan merokok itu haram memberi alasan itu dilakukan supaya mereka tidak diminta pertanggungjawaban lagi di akhirat kelak apabila masyarakat yang dipimpinnya terjerumus atas dosa dari merokok itu sendiri. Sepertinya bukan solusi yang tepat dengan mengatas namakan "bebas tanggung jawab sebagai pemimpin". Lebih wajar kalo kata "haram" itu diganti, karena segala sesuatu hal yang berhak menentukan hukumnya untuk pengadilan akhirat adalah Allah SWT, bukan manusia. Jadi, jangan membuat sesuatu yang tidak dikatakanNYA itu seolah-olah ada. Hffffhh..., ada-ada aja.

4. Buat teman-teman yg blom bisa mengendarai mobil ga usah sedih ya. Ternyata orang sepintar einstein aja ga pandai loh ngendarai mobil. Ya.., agak terhibur dech aq. Emank gitu khan biasanya, jika ada sosok istimewa, populer (apalagi terkenal karena kecerdasannya), maka akan ditiru kebiasaan-kebiasaannya. Walaupun itu ga ada hubungannya kali ya... Hehehehe... Ya kayak kebiasaan orang jenius yang jam tidurnya dalam sehari hanya beberapa jam.. (aq dengan senang hati mengikuti hal itu juga. Walau sebenarnya emank lagi ga bisa tidur aja. Hihihi...), kebiasaan seniman sejati yang rambutnya gondrong awut-awutan dan terkesan nyentrik juga sering ditiru orang. Supaya dinilai selevel kali'.. Huuhh.., aneh juga. Trus ada juga tuch kebiasaan anak gaul (cow) yang dulu sempat demam gaya pasha ungu. Itu loh yang gaya berpakaiannya, trus juga celananya yang sengaja dipelorotin di bawah pusar (bahkan bisa terlalu ke bawah).. Aq geli aja melihat hal2 seperti itu. Ya ya yaaa.., up to you.. Haha.. :)

Untuk saat ini segitu aja dech cerita yang bisa kukabarin ke kamu-kamu. Sebenarnya banyak sich yang diceritain mbah google ke aq. Hanya saja aq masih pilah-pilah aja mana yang pengen kubagi ke kamu semua. Seandainya kamu ada hal-hal unik dan seru yang kamu dapatkan dari mbah google, boleh loh berbagi di sini. Soalnya kadang kala kesibukan kita sering membuat kita kurang memperhatikan hal-hal kecil tapi istimewa di sekitar kita. Seperti aq yang baru menyadari betapa mulianya Allah SWT berkenan mengijinkanku menikmati banyak fasilitas dariNYA tanpa pernah henti. :)

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Siapa tuh mbAh dukun, eh MBah google maksudx..
Iya kadang kta emang sering melewatkn hal2 sepele..
(Sebenarx kadang apa sering ci?)

~Srex~ mengatakan...

Hai,
Memang banyak peristiwa unik yg terlewat oleh kita, dan mbah google memang baik, menyuguhkannya fresh from oven.
Salam kenal ya...

www.aderafiansyah.com mengatakan...

numpang coment ya bu, yang bab ngerokok halaman 251 tu bu, menurut aku : merokok tu emang wajar di fatwakan haram, karena sifat dan efeknya bagi manusia yang lebih banyak rugi daripada untungnya. memang hal ini tidak ada dalil secara kontekstual tentang ngerokok, tapi dalil tentang anjuran meninggalkan yang tidak berarti atau gak ada untungnya tu ada di sono. gak semua hal yang g ada dasar alquran dan hadistnya dianggap " ngawur " karena ada satu sumber hukum yg sering dilupakan yaitu "ijtihat" atau pendapat para ulama. memuliakan dan mematuhi perintah ulama adalah kewajiban bagi semua muslim dan justru berdosa bagi yang menyepelekan buah pikiran mereka. dan semua itu ada dalilnya. oke !jika ratna butuh ntar aku kasi ya, klo gak ya tanya ja ma yang lebih tua ( mbah google,hihhihihi..)...cayo..!!!

www.aderafiansyah.com mengatakan...

beib ganti templatenya tu,kuno ach...!!!

rasweet_forever mengatakan...

@puput: pertanyaan besarnya adalah..., kapankah diberi wujud/ikon nyata dari si mbah google itu?? Penting tuch.. haha..

@srex: lam kenal balik yo mas... :)

@ade: atuuurrr ajaaah gan... hehehhe.., thats just my opinion about that. Diriku yg manis ini menerima saran & kritikan selalu.. :)

Tikno mengatakan...

Sedih juga kalau komik Donald Bebek dilarang di Finlandia. Rasanya nggak ada tuh yang terangsang waktu lihat komik Donald Bebek